get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Salut! UPI Adakan Pelatihan Buat Alat Deteksi Banjir kepada Siswa SMK di Purwakarta

Kamis, 04 Juli 2024 | 07:32 WIB
header img
Sejumlah siswa SMK sedang merakit berbagai komponen untuk merancang sistem deteksi banjir. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Pada masa sekarang ini teknologi merupakan hal yang sangat penting. Karena dapat mempermudah manusia untuk melakukan sesuatu hal. 

Untuk itu, kini banyak manusia menciptakan teknologi canggih. Seperti di Purwakarta, Jawa Barat. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta, melakukan langkah inovatif dengan menyelenggarakan workshop yang berfokus pada perancangan sistem deteksi banjir berbasis Internet of Teknologi (IoT). 

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah siswa SMK di Purwakarta. Adapun alat pendeteksi banjir itu berguna dalam kehidupan sehari-hari karena dapat memberitahu sedini mungkin terkait adanya potensi banjir yang akan terjadi. 

Direktur UPI Kampus Purwakarta, Yayan Nurbayan mengatakan, bahwa pelatihan tersebut berhasil menarik minat siswa dari berbagai SMK di Purwakarta. Adanya antusiasme dari peserta menunjukkan bahwa besarnya ketertarikan generasi muda terhadap perkembangan teknologi. 

"Antusiasme generasi muda sangat tinggi terhadap perkembangan tekonologi, terutama terhadap teknologi yang berdampak langsung pada masyarakat," ucapnya, Selasa (2/7/2024). 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut