get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Jalan Kutamanah Purwakarta Amblas dan Rusak, DPUTR: Perbaikannya Masih dalam Perencanaan

Selasa, 30 Juli 2024 | 17:48 WIB
header img
Kantor BPUTR Purwakarta. Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Ruas jalan di wilayah Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, yang amblas dan rusak akibat longsor beberapa waktu lalu hingga kini belum diperbaiki, Selasa (30/7/2024).

Terkait hal itu, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Penataan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Purwakarta, Dina Cahyadi mengaku belum dapat melakukan perbaikan

Pasalnya, perbaikan jalan kabupaten sepanjang 300 meter itu, masih berada dalam proses perencanaan dan penelitian. 

"Kita masih menunggu hasil penelitiannya, apakah tetap memperbaiki jalan itu atau ditutup total dan membuka jalan baru," tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/7/2024). 

Ia menjelaskan, selain menunggu hasil keputusan, perbaikan jalan tersebut akan menghabiskan anggaran miliaran rupiah. Jika tetap memperbaiki jalan yang longsor itu, akan menghabiskan anggaran Rp7 miliar. 

Sedangkan, untuk pembuatan jalan baru diperkirakan memerlukan anggaran Rp14 miliar, itu pun belum termasuk pembebasan tanah ke sejumlah warga setempat. 

"Kita masih menunggu hasil, nanti Pemkab mau mengakomodir yang mana," jelasnya. 

Dina mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyerahkan kedua opsi perencanaan tersebut. Ia menyebut, dalam waktu dekat keputusan akan dikeluarkan dan perbaikan akan segera dilakukan. 

"Mudah-mudahan segera keluar hasilnya, kemungkinan tahun ini akan dilakukan perbaikannya. Karena jalan ini salah satu yang di prioritaskan," ungkapnya. ***

 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut