get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Lima Tempat Wisata Ini jadi Rekomendasi Wisatawan saat Berlibur ke Purwakarta.

Minggu, 27 Februari 2022 | 13:33 WIB
header img
Lokasi obyek wisata di Kabupaten Purwakarta


Tempat Wisata Bendungan Waduk Jatiluhur Purwakarta

 

wisata saat liburan bersama keluarga.

Jika masih bingung objek wisata mana saja yang harus dikunjungi, berikut diantaranya lima objek wisata yang dapat menjadi rekomendasi tujuan wisata di wilayah Kabupaten Purwakarta.


Tempat Wisata Bendungan Waduk Jatiluhur Purwakarta

1. Waduk Jatiluhur

Waduk Jatiluhur merupakan salah satu bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang berada di Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

Meski awal pembangunannya bukan diperuntukan sebagai objek wisata, namun waduk itu memiliki pesona alam yang asri nan indah. Terlebih saat tibanya waktu mata hari tenggelam, matahari nampak seakan tenggelam di hamparan perairan danau Jatiluhur.

Untuk kulinernya, menu Nasi liwet dan ikan bakar menjadi andalan yang wajib anda cicipi saat mengunjunginya.

2. Giri Tirta Kahuripan.


obyek wisata air di Purwakarta

Wahana air yang satu ini memang berbeda dengan objek wisata kebanyakan. Jika anda berkunjung ke Giri Tirta Kahuripan yang berlokasi di Kecamatan Wanayasa itu, anda akan merasakan sensasi berenang di atas awan.

Kolam renang tersebut berada di ketinggian 500 mdpl. Tempat yang menghadirkan kesejukan dan keteduhan ini memang sangat menyenangkan untuk dikunjungi.

Selain memiliki udara yang sejuk, air yang dingin juga sangat menyegarkan dengan pemandangan alam yang memanjakan mata.

3. Cikao Park.

Objek wisata ini menawarkan sejumlah wahana air yang dapat dinikmati para pengunjung.
Selain menawarkan kolam renang cukup luas dan berbagai ukuran serta kedalaman, di wahana air terbesar di kabupaten Purwakarta itu juga tersedia beragam wahana anak dan koleksi berbagai hewan langka.

Bahkan beberapa waktu terakhir, objek wisata yang berlokasi di wilayah Kecamatan Sukatani ini dinobatkan menjadi tempat wisata terfavorit di Kabupaten Purwakarta.

4. Taman Batu Cijanun.

Objek wisata ini menawarkan mata air asli pegunungan yang dialirkan ke kolam renang yang dipadukan dengan keindahan alam yang masih asri. Sesuai nama nya, Taman Batu, ditempat ini terdapat hamparan batu alami pegunungan dan berlokasi di Kampung Cijanun Kecamatan Bojong.

5.Kampung Kahuripan Cirangkong

Di tempat ini berbeda dengan tempat wisata lainnya. Di sini lebih kepada mengenalkan berbagai macam budaya Sunda dan edukasi alam, namun tersedia juga permainan anak-anak. Dikemas seperti layaknya hutan belantara membuat suasana tenang dan sejuk.

Selain itu, Kampung Kahuripan Cirangkong diharapkan memberikan manfaat bagi dunia pendidikan, terutama dalam pengenalan budaya Sunda, sekaligus memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar.

Itulah, lima tempat wisata yang dapat jadi rekomendasi saat berlibur. Selain tempat- tempat diatas, di wilayah Kabupten Purwakarta masih menyimpan sejumlah tempat wisata yang tak kalah menarik dari tempat wisata di tempat lainnya.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut