get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Semarakkan HUT ke 79 RI, Desa Mekargalih Purwakarta Gelar Lomba Pildacil

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 17:35 WIB
header img
Salah satu peserta lomba Pildacil di Desa Mekargalih, Jatiluhur, Purwakarta. (Foto:Ist)

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Banyak cara dilakukan masyarakat untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke-79. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, mengadakan lomba pemilihan Da'i Cilik (Pildacil).

Acara dengan tema “Melalui Pentas Pildacil Desa Mekargalih Kita Ciptakan Generasi Mekargalih yang Islami” ini diselenggarakan di halaman kantor desa Mekargalih, Sabtu (10/08/2024).

Adapun kegiatan Pildacil ini merupakan salah satu dari banyak rangkaian perlombaa yang digelar oleh pemerintah desa Mekargalih dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia ke-79. Diantaranya lomba volley ball, bulu tangkis, sepak bola dan lainnya.

Menurut Kasi Pemerintahan Desa Mekargalih, Nana Supriatna, diadakannya kegiatan Pildacil ini didasari dari sangat banyaknya potensi anak-anak dalam beretorika dalam mensyiarkan agama islam.

"Hal ini tentu tidak lepas dari peran guru ngaji dan madrasah di desa ini dalam mendidik anak-anak dengan nilai religius dan akidah islam," ucapnya.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut