get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Pasangan Zein-Jo Daftar ke KPU Purwakarta Naik Kuda, Siap Menangkan Pilkada Lawan Petahana

Rabu, 28 Agustus 2024 | 21:25 WIB
header img
Pasangam bakal calon Bupati Purwakarta Saepul Bahri Binzein dan Wakilnya Abang Ijo Hapidin naik kuda ke kantor KPU Purwakarta. (Foto: iNewsPurwakarta.id)

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Pasangan Saepul Bahri Binzein dan Abang Ijo Hapidin (Zein-Jo) datang ke KPU Purwakarta dengan menaiki kuda, Rabu (28/8/2024) sore.

Pasangan yang diusung Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Hanura ini resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ribuan massa tampak mengiringi keberangkatan pasangan Zein-Jo dalam melakukan pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta. 

Bakal Calon Bupati Purwakarta, Saepul Bahri Binzein mengatakan bahwa dia dan Abang Ijo yang diusung tiga partai koalisi yakni Partai Gerindra, Demokrat dan Hanura telah mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Purwakarta. Berkas yang diserahkan telah lengkap tanpa kekurangan. 

"Alhamdulillah, bersama partai koalisi, pasangan Zein-Jo sudah diterima di KPU, dan persyaratan sudah dinyatakan lengkap tidak ada perbaikan," ujar Binzein saat konferensi persi usai mendaftar ke KPU kabupaten Purwakarta, Rabu (28/8/8). 

Binzein mengungkapkan, jika terpilih, hal pertama yang akan dia lakukan adalah memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

"Kebutuhan dasar masyarakat kita itu mulai dari ekonomi pendidikan dan kesehatan harus diprioritaskan, tentunya juga infrastruktur," ungkapnya. 

Skala prioritas itu, lanjut dia, tertuang dalam rancangan Tritangtu Purwakarta Istimewa. Yang mana itu merupakan penterjemahan dan ringkasan dari 'Lengkah ngawangun negeri raharja' yang sebelumnya di gagas oleh mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. 

"Sehingga kita ringkas menjadi Tritangtu Purwakarta Istimewa, menyempurnakan tata ruang Purwakarta. Karena tata ruang ini sekarang sering menjadi polemik buat kita, nanti akan kita sempurnakan agar jelas," ujarnya. 

Binzein menuturkan bahwa prioritas lainnya yang ingin dia bangun di Purwakarta ke depan adalah adanya integritas antara pembangunan infrastruktur desa dan kota, serta pembangunan SDM dan pembangunan otonomi desa yang berbasis kultural. 

"Karena ini ingin kita integrasikan antara masyarakat yang di desan dan di kota. Ini juga tidak kalah pentingnya, karena harus seimbang antara pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia. Kalau tidak seimbang itu akan sulit," tuturnya. 

Disinggung perihal akan melawan petahana dan pasangan calon lainnya, Binzein menilai bahwa setiap pasangan calon memiliki potensi dan peluang yang sama dalam memenangkan Pilkada Purwakarta 2024. Meski demikian, dia dan Abang Ijo tetap optimis untuk menjadi pemenang. 

"Insya Allah yakin, kalau gak yakin kita gak bakal datang kesini, kita berikhtiar, urusan manusia itu memaksimalkan usaha, urusan perolehan dan kemenangan nanti itu urusan yang maha kuasa, Allah Subhanahu Wata'ala," ujarnya. 

"Jabatan itu adalah alat, kebaikan dan kesejahteraan masyarakat adalah tujuan, bagaimana masyarakat bisa sejahtera dan bisa istimewa," pungkasnya. ***

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut