get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Datangi Purwakarta, Cawagub Jabar Ilham Habibie Disambut Ratusan Emak-emak

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 13:42 WIB
header img
Cawagub Jabaf Ilham Habibie (rengah berkemeja putih).(Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan)

Dirinya pun menyampaikan visi misi Asih yang di antaranya fokus kepada ketenagakerjaan, pendidikan dan UMK. Disebutkannya, Purwakarta dikenal sebagai wilayah dengan kawasan industri yang maju dan menyumbang PAD lebih dari 50 persen.

"Memang kita tahu ada kemunduran saat Covid-19. Tapi saya yakin akan bangkit kembali. Mengapa? Karena industri itu penting untuk Jabar dan Indonesia, terutama dalam menyediakan lapangan pekerjaan," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, pendidikan juga menjadi bagian penting dalam meningkatkan kompetensi dan SDM. "Tanpa ada pendidikan, maka kita tidak akan maju, tidak akan tercipta pekerja dengan keahlian. Adapun UMKM adalah tulang punggung ekonomi negara," ucapnya.

Ilham Habibie juga mengungkapkan jika dirinya belajar banyak dari ayahandanya. "Ada dua hal yang harus dipenuhi jika ingin sukses. Yaitu, iman dan takwa serta ilmu pengetahuan dan teknologi. Keduanya harus menjadi pedoman," kata Ilham Habibie.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Purwakarta Luthfi Bamala menegaskan, Nasdem dan semua warga sekitar Markas Besar DPD Nasdem merasa bangga dan bahagia atas kehadiran Ilham Habibie.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut