get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Peringati Bulan PRB, BPBD Purwakarta Ajarkan Pelajar SD Cara Evakuasi Korban Bencana Alam

Rabu, 16 Oktober 2024 | 18:51 WIB
header img
Petugas BPBD saat mengajari cara evakuasi korban bencana alam kepada pelajar SD, Rabu (16/10/2024). (Foto: iNewsPurwakarta Id/Irwan)

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Dalam rangka Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menggelar sejumlah agenda untuk anak-anak. 

Diantaranya, informasi tentang penanggulangan bencana hingga bisa mengikuti kegiatan outbond. Selain itu cara evakuasi korban bencana alam.

Kegiatan yang diadakan di halaman kantor BPBD di Jalan Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (16/10/2024) itu mendapat antusias anak-anak. Terlebih saat diajarkan outbond. Dengan ceria mereka bergantian mengikuti kegiatan tersebut.

Diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat serta memberikan edukasi kepada pelajar dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas mengenai risiko bencana dan langkah-langkah mitigasi yang perlu diambil.

Kepala Pelaksana BPBD Purwakarta, Heryadi Erlan menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam mempersiapkan masyarakat, terutama anak-anak, menghadapi berbagai risiko bencana.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut