Polisi Bermasalah Di Polres Purwakarta Tidak di Sel, Tapi Dipesantrenkan

irwan
Kapolres Purwakarta pantau nggotanya yang bermasalah dibina di Ponpes Madinah Darul Barokah Lodaya Purwakarta. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id -Anggota Polres Purwakarta, Jawa Barat yang bermasalah, kini tidak lagi dimasukkan ke sel. Mereka dilakukan pembinaan dan pendalaman agama di Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah Lodaya Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain menyebut anggota bermasalah yang ikut dalam program pembinaan di pondok pesantren yang berlokasi di Kampung Dangdeur RT 5/ 2, Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta itu bagian dari upaya memperbaiki sikap polisi yang pernah membuat pelanggaran disiplin maupun etik.

"Kita mencoba membuat formula baru bahwa tidak semua anggota yang bermasalah itu kita harus masukan sel, tapi kita tempatkan di Pondok Pesantren ini bagi yang beragama Islam. Sedangkan yang beragama lain akan dipandu oleh tokoh agama masing-masing," ucap Edwar, Sabtu (1/10/2022)0.

Orang nomor satu di Polres Purwakarta itu menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud perhatian, kepedulian dan tanggung jawab pimpinan Polri kepada anggota yang bermasalah untuk dilakukan pembinaan. 

"Dengan menjalani kegiatan di Pesantren, tidak kita berikan hukuman, tapi kita lakukan pembinaan. Karena setiap anggota yang bermasalah itu tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab anggota, namun juga menjadi tanggung jawab pimpinan. Jadi dengan kegiatan ini merupakan bagian dari tanggungjawab kepada anggota yang bermasalah dengan melakukan pembinaan di Pondok Pesantren," ujarnya. 

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network