9 Gerbong Kereta Api di Stasiun Purwakarta Ludes Terbakar, Berikut Foto-Fotonya

irwan
Sebanyak 9 gerbong kereta api bekas bertumpuk di area Stasiun Kereta Api Purwakarta, Jawa Barat, hangus terbakar pada hari Kamis siang. Foto: Irwan

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Sebanyak 9 gerbong kereta api bekas bertumpuk di Stasiun  Purwakarta, Jawa Barat, hangus terbakar pada hari Kamis siang. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut.

Penyebab kebakaran adalah percikan api yang berasal dari proses pengelasan pemotongan bangkai gerbong kereta api tersebut.

Asap hitam membubung tinggi di atas area Stasiun Kereta Api Purwakarta, Jawa Barat, pada hari Kamis siang. Ternyata, asap ini berasal dari kuburan bangkai kereta di lokasi tersebut.

Sebanyak 9 gerbong kereta api bekas hangus terbakar. Teriknya sinar matahari, kencangnya tiupan angin, dan banyaknya aksesoris gerbong kereta yang mudah terbakar membuat api terus membesar.

Enam unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta diterjunkan ke lokasi ini. Selanjutnya, para petugas pemadam kebakaran memadamkan api satu per satu pada gerbong yang terbakar.

Sementara penyebab kebakaran sembilan gerbong bangkai kereta ini bermula ketika 25 pegawai sedang melakukan aktivitas pemotongan gerbong tersebut.

Tiba-tiba, percikan api menyambar sampah dan aksesoris kereta yang mudah terbakar, kemudian merembet ke sembilan gerbong yang bertumpuk.

Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Purwakarta, AKP Subagyo, mengatakan bahwa setelah sekitar satu jam, api berhasil dikendalikan. Agar tidak kembali menyala, petugas pemadam kebakaran terus melakukan pendinginan pada sembilan gerbong yang terbakar.

Untuk memastikan penyebab pasti kebakaran, petugas identifikasi dari Polres Purwakarta masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan semua pekerja yang terlibat dalam proses pengelasan selamat.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network