Daop 2 Bandung Siap Amankan Barang Penumpang KA yang Tertinggal

irwan
Pihak PT KAI Daop 2 Bandung saat serahkan barang yang tertinggal ke pemiliknya. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Meningkatnya volume angkutan kereta api, berdampak juga pada meningkatnya jumlah data barang tertinggal yang telah diamankan oleh petugas PT Kereta Api Indonesia (Persero) di wilayah Daop 2 Bandung

Demikian dikatakan Manager Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi melalui rilis yang diterima iNewsPurwakarta.id, Selasa (2/1/2024). 

Dia melanjutkan, tercatat, sebanyak 820 barang tertinggal dengan estimasi nilai barang sebesar Rp 947.355.000 yang berhasil diamankan petugas dan telah di masukan pada database sistem Lost and Found selama periode Januari – Desember 2023. 

"Dari jumlah tersebut, seluruh barang yang tertinggal sudah kembali ke pemilik. Barang tertinggal yang ditemukan tak jarang merupakan jenis barang berharga seperti Laptop, Perhiasan, Telepon Seluler, Tas, Dompet hingga Paspor WNA," jelas Ayep.

Ayep mengatakan barang bawaan pelanggan merupakan tanggung jawab masing-masing, namun demikian untuk memberikan layanan maksimal petugas KAI akan selalu berupaya membantu mengamankan barang tertinggal yang masih ada di atas kereta api atau stasiun.

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network