Puluhan Atlet Purwakarta Ikuti Kapolda Cup VI Kejurda Inkanas Jawa Barat

Irwan
Puluhan atlet Purwakarta ikuti Kapolda Cup VI Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas Jawa Barat. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Sebanyak 79 atlet Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan mengikuti Kapolda Cup VI Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas Jawa Barat. 

Para atlet ini dilepas Wakapolres, Kompol Ricky Adipratama, di halaman Mapolres Purwakarta, Kamis (6/6/2024) sore

Ketua Harian Inkanas Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna menjelaskan, para atlet yang diturunkan dalam turnamen ini merupakan atlet-atlet berprestasi yang dimiliki Inkanas Kabupaten Purwakarta.

Ia menyebut untuk target  berharap bisa meraih juara ke 3. Pasalnya pada tahun sebelumnya Inkanas Kabupaten Purwakarta berada di posisi ke-4. 

"Untuk target kita tidak muluk-muluk, cukup diposisi ke-3 saja, jika lebih ya Alhamdulillah. Sejauh ini persiapan kita sudah cukup maksimal, para atlet karate yang akan bertanding telah melalui persiapan dan latihan intensif di bawah bimbingan pelatih profesional," ungkap Asep di lokasi pemberangkatan, Kamis (6/6/2024). 

Asep juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus dan para orang tua yang sudah mempersiapkan para atlet karateka terbaik untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih juga kepada Ketua Umum Inkanas Kabupaten Purwakarta, Pak Kapolres Purwakarta, atas suport yang luar biasa, terhadap Inkanas Kabupaten Purwakarta," ucapnya. 

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ricky Adipratama mengatakan, para karateka yang mengikuti Kapolda Cup VI Kejurda Inkanas Jawa Barat dapat meraih prestasi yang membanggakan.

"Mereka yang berangkat adalah putra putri karate terbaik saat ini yang dimiliki Kabupaten Purwakarta. Saya optimis, mereka bisa memberikan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Purwakarta," ucap Ricky, sapaan akrab Wakapolres Purwakarta itu. 

Ia berpesan kepada semua atlet yang berangkat agar menggunakan kesempatan, waktu yang ada untuk berlatih dan meningkatkan konsentrasi sebelum bertanding.

"Kepada para Atlet Inkanas ini saya berpesan jangan terlalu ambisi, tetap semangat dan berjuang serta yang terpenting doa dari orang tua," ucapnya. 

Terpenting, kata Ricky, tetap jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan dalam setiap event.

"Perlu dipahami, penting bagi kita untuk berprestasi, akan tetapi lebih penting memegang teguh prinsip-prinsip sportifitas. Kemenangan atau kekalahan, diperoleh dengan penuh kehormatan. Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, saya optimis kalau Karateka dari Inkanas Kabupaten Purwakarta bisa bersaing dengan atlet lain," ucap Ricky.***

 

Editor : Iwan Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network