get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Bus Pariwisata Rombongan Pelajar SD Terjun ke Jurang di Tasikmalaya, 3 Tewas dan 56 Luka-luka

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:35 WIB
header img
Bus Pariwisata yang Masuk Jurang di Tasikmalaya Membawa Rombongan Siswa SDN Sayang Jatinangor. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNewsPurwakarta.id – Bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar SD terjun ke Jurang sedalam sekitar 10 meter di Jalan Raya Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022). Dalam insiden tersebut, 3 orang meninggaldunia dan 56 orang lainnya luka-luka.

Selain itu, bus PO CTU (City Trans Utama) B 7701 TGA yang terjun ke Jurang, kondisinya rusak parah.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, bus yang mengalami kecelakaan dikemudikan oleh Dedi Kurnia Ilahi.

“Bus itu membawa penumpang sebanyak 59 orang. Rombongan pelajar SDN Sayang Jatinangor, Sumedang, yang hendak wisata ke pantai Pangandaran,” ujar Aszhari.

Dikatakan dia, di tengah perjalanan, tepatnya di Kampung Cireundeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabapaten Tasikmalaya, sopir bus diduga mengantuk. Sehingga tak mampu mengendalikan kendaraan yang dikemudikannya.

“Pengakuan sementara pengemudi dalam keadaan mengantuk sehingga kendaraan tersebut hilang kendali mengarah ke kiri kemudian terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 10 meter,” papar Kapolres.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut