get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Polisi Perbaiki Rumah Warga yang Reot dan Nyaris Roboh

Selasa, 26 Juli 2022 | 17:45 WIB
header img
Polisi Polsek Bojong bantu warga perbaiki rumah yang reot dan nyaris ambruk. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Tinggal di rumah reot, lapuk termakan usia dan nyaris roboh, tidak diharapkan oleh semua orang. Termasuk oleh Bah Odih (81) warga Kampung Cigoel, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Ya, selama ini Bah Odih bersama istrinya tinggal di rumah kecil yang terbuat dari ayaman bambu yang bagian atapnya sudah bocor tersebut.

Kini Bah Odih bersama istri bisa bernafas lega. Pasalnya rumah yang didiaminya bakal diperbaiki oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Bojong, Polres Purwakarta. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bojong, IPDA Budiman mengatakan, pihaknya terketuk melihat kondisi rumah Bah Odih.

"Sebelumnya kami lakukan cek, kondisi dan keadaanya ternyata benar memang cukup bahaya kalau tidak diperbaiki bisa-bisa roboh," ucap pria yang akrab disapa Abah Budiman Itu, pada Selasa (26/7/ 2022).

Dijelaskannya, bagi Bah Odih, untuk memperbaiki rumah adalah hal yang cukup sulit dilakukannya. Karena untuk kehidupan sehari-hari dirinya hanya mengandalkan penghasilan istrinya dari menjual rongsokan yang dikumpulkannya.

"Kondisi Bah Odih yang sudah tidak bisa melihat dengan jelas dan lumpuh. Untuk kehidupan sehari-harinya mengandalkan hasil penjualan barang rongsokan yang dikumpulkan istrinya dan istrinya juga bekerja sebagai pemetik pucuk teh dan membersihkan kebun orang," tuturnya. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut