Logo Network
Network

Warga 2 Desa Keluhkan Bau Limbah Perusahaan, Dedi Mulyadi Bantu Mediasi dengan Perusahaan

irwan
.
Senin, 12 September 2022 | 22:49 WIB
Warga 2 Desa Keluhkan Bau Limbah Perusahaan, Dedi Mulyadi Bantu Mediasi dengan Perusahaan
Dedi Mulyadi bantu warga mediasi bau limbah PT Indorama Synthetics. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.idWarga 2 desa, yakni Desa Kembang Kuning dan Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, keluhkan bau limbah PT Indorama Synthetics. Warga menuntut pihak perusahaan tersebut memberi jaminan hidup yang baik dan sehat.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi memediasi antara warga dan pihak PT Indorama Synthetics.

Mediasi yang digelar di PT Indorama Synthetics pada Senin (12/9/2022) tersebut dihadiri oleh sejumlah perwakilan warga dari Desa Kembang Kuning dan Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, yang terdampak limbah. Selain itu turut hadir perwakilan perusahaan, Aliaman Saragih.

Dalam mediasi warga menuntut perusahaan agar memberi jaminan hidup yang baik dan sehat. Sebab kini warga di dua desa tersebut mencium bau menyengat yang berasal dari pabrik PT Indorama Synthetics.

“Sekarang sudah dua bulan berturut-turut bau. Tolong beri kami jaminan karena masyarakat dilindungi oleh undang-undang berhak mendapatkan hidup yang baik dan sehat,” ujar Taufik, salah seorang warga.

Taufik menyebut, dulu saat Dedi Mulyadi menjabat sebagai Bupati Purwakarta sempat terjadi hal serupa. Namun dengan cepat perusahaan bisa menghilangkan bau tersebut dan memberikan solusi nyata bagi warga.

“Tapi begitu Kang Dedi sudah tidak jadi bupati bau itu ada lagi dan bahkan lebih parah, menyengat. Sampai sekarang bahkan ada yang sampai sesak. Kami ingin mencari solusi. Apalagi kok zaman Kang Dedi jadi bupati kok bisa gak bau,” ujar Taufik.

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.