get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Polisi Bermasalah Di Polres Purwakarta Tidak di Sel, Tapi Dipesantrenkan

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 15:40 WIB
header img
Kapolres Purwakarta pantau nggotanya yang bermasalah dibina di Ponpes Madinah Darul Barokah Lodaya Purwakarta. Foto: Istimewa

Lanjut Edwar, pada anggota yang kategori sedang dan ringan akan dilakukan pembinaan seperti yang dilakukan saat ini di Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah Lodaya Purwakarta. 

"Namun bagi mereka yang terlibat pelanggaran kategori berat akan diproses dengan resiko terberat berupa pemecatan," tegas Edwar.

Menurut dia, adanya pelanggaran yang dilakukan anggota Polri menunjukkan adanya ketidakseimbangan antara sikap, sifat, mental, dan hobi anggota tersebut.

"Padahal jika ditilik ke belakang, lanjutnya, anggota Polri memiliki kualitas yang sangat baik. Mulai dari aspek psikologis, mental, dan spiritual," sebutnya. 

Sebelum bergabung menjadi anggota Polri, menurut Edwar, mereka telah memenuhi syarat dan penilaian yang komprehensif.

“Jadi jika ada anggota yang melakukan pelanggaran, artinya ada budaya atau kebiasaan yang salah. Maka dari itu di Pondok Pesantren ini lah mereka dibina agar tidak mengulangi pelanggarannya, dan mewujudkan anggota Polri yang memiliki integritas sesuai dengan Tribrata dan Catur Prasety," ucap Edwar. 

Edwar menuturkan, semakin bagus performa anggota Polri, maka semakin bagus pula performa mereka dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Dia meminta para anggota yang menjalani pembinaan dan rehabilitasi bisa berubah dan tidak mengulangi pelanggarannya. 

"Diharapkan setelah mereka mendapatkan pembinaan ini agar bisa mengusai diri, sehingga personel produktif dan memberikan kontribusi pada keluarga, masyarakat dan institusi supaya dapat menjadi personel Polri yang Presisi dan berintegritas," tutur AKBP Edwar Zulkarnain.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut