get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Siswi SMA Digilir Dua Pemuda, Penyebabnya Gegara ini

Selasa, 25 Oktober 2022 | 09:49 WIB
header img
Foto: Iustrasi/Isrimewa

Pada Kamis 11/9/2022, kedua pelaku bersama dua orang teman perempuannya mengajak korban pergi ke Sumbawa. Mereka berboncengan 5 orang menggunakan satu motor. Mereka naik kapal laut dan sampai Sumbawa pada Jumat 12 September 2022 sekitar pukul 06.00 wita.

"H hendak menggadaikan sepeda motor korban namun tidak berhasil karena motor tidak dilengkapi STNK dan BPKB," ungkap Rhedo.

Orang yang ditawari motor curiga dengan gelagat kelima muda mudi itu. Lagipula, salah satunya mirip orang yang wajahnya viral di media sosial lantaran dicari pihak keluarganya.

Orang itu lantas memberitahu warga. Warga pun akhirnya menahan mereka dan menghubungi pihak keluarga korban di Lombok.

Mendengar kabar NA, pihak keluarga pun langsung menjemputnya di Sumbawa. Korban menceritakan apa yang dialaminya selama menghilang dari rumah.

"Pihak keluarga korban langsung melaporkan peristiwa itu ke Polres Lombok Tengah. Kami langsung berkoordinasi dengan Polres Sumbawa untuk menangkap kedua pelaku yakni H dan T," tegasnya.

Pelaku H ditahan di Polres Lombok Timur lantaran TKPnya berada di wilayah Polres Lombok Timur, sementara pelaku T ditahan di Polres Lombok Tengah.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 76 undang – undang perlindungan anak dengan ancaman pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.

Artiekel ini telah tayang di iNewsMataram.id pada Selasa, 25 Oktober 2022 dengan judul "Digilir Dua Pemuda Kenalan Barunya, Siswi SMA Lapor Polisi". Klik link: https://mataram.inews.id/read/195407/digilir-dua-pemuda-kenalan-barunya-siswi-sma-lapor-polisi

 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut