get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Antisipasi Penyebaran PMK, Dandim dan Instansi Terkait di Purwakarta Montoring Pasar Hewan Ternak

Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:25 WIB
header img
Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat lakukan monitoring di Pasar Ingon-ingon Purwakarta.. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Penyakit mulut dan kuku (PMK) masih menghantui hewan ternak jenis kuku belah, salah satunya sapi. Monitoring penyebaran penyakit tersebut pun masih terus dilakukan pihak terkait di sejumlah pasar hewan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Seperti yang dilakukan Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi bersama Dinas Peternakan dan BPBD Kabupaten Purwakarta melakukan monitoring hewan ternak sapi di Pasar Hewan Ciwareng Purwakarta. 

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, tugas Kodim membantu Pemda dan saat ini melihat langsung, bagaimana pelaksanaan vaksinasi terhadap hewan yang dihadapkan dengan penyakit mulut dan kuku (PMK) khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Selanajutnya kita melaksanakan koordinasi dengan dinas terkait yaitu Dinas Peternakan, Kabid Kesehatan Hewan, Kabid Peternakan dan Kepala BPBD Purwakarta," ucap Andi, sapaan akrab Dandim, Selasa (25/10/2022).

Hal ini, kata Andi, sebagai bentuk antisipasi penyebaran penyakit PMK. Dengan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan melakukan pemantauan secara bersama akan meminimalisir penyebaran penyakit PMK terhadap hewan.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut