get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Cuaca Tak Menentu, Polairud Imbau Masyarakat Pesisir Waduk Jatiluhur Waspada

Rabu, 26 Oktober 2022 | 15:46 WIB
header img
Jajaran Polairud Polres Purwakarta, imbau masyarakat pesisir danau Waduk Jatiluhur Purwakarta, untuk waspada di tengah cuaca tak menentu. Foto : Dok Polairud Polres Purwakarta

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Saat ini cuaca tidak menentu. Untuk itu, masyarakat pesisir danau Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata, Purwakarta, Jawa Barat, harus waspada.

Demikian dikatakan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasatpolairud, AKP Jajang Sukandar kepada wartawan, di kantornya, Rabu (26/10/2022).

"Imbauan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berada di Pesisir ataupun masyarakat yang beraktivitas di Waduk Jatiluhur," ujar Jajang.

Jika mau berlayar, Jajang melanjutkan, harus berhati-hati dan waspada, karena cuaca sering berubah. Saat ini sering hujan. Kondisi gelombang tenang. Namun, ia khawatir hujan badai.

Jajang mengimbau kepada nelayan ataupun penyedia jasa transportasi di Waduk Jatiluhur, sebelum berlayar agar menyiapkan alat keselamatan, seperti jaket pelampung dan jerigen kosong, untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

"Life jacket itu perlu bila terjadi kecelakaan kemungkinan selamat sangat besar. Itulah pentingnya alat keselamatan. Sebelum berlayar juga harus memperhatikan cuaca," saran Jajang. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut