get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Hati-hati! Narkoba Jenis Baru Telah Beredar

Kamis, 17 November 2022 | 10:06 WIB
header img
Ilustrasi. Foto: Istimewa

BALIKPAPAN, iNewsPurwakarta.id - Narkoba jenis baru, telah beredar di Kaltim. Dalam 3 bulan terakhir, narkotika golongan 1 dengan merek zenith ini terpantau diperjualbelikan.

Kasatresnarkoba Polresta Balikpapan, Kompol Roganda mengungkapkan, zenith menyerupai pil koplo namun dengan ukuran lebih besar. Meski berbentuk seperti obat, namun zenith tidak digolongkan sebagai obat keras seperti pil koplo.

Menurutnya, zenith bisa menjadi alternatif bagi pengguna narkoba jenis sabu ketika mengalami sakau. Salah satu efeknya adalah meregangkan otot hingga menimbulkan kecanduan. Obat ini memiliki nama lain seperti Carnophen atau PCC (Paracetamol, Caffeine, Carisoprodol).

"Zenith ini biasa digunakan pengguna sabu sebagai alternatif. Dari rilis BNN, zenith ini memiliki kandungan racun," jelas Roganda dikutip dari laman Polda Katim, Kamis (17/11/2022).

Dia pun mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terkait peredaran narkoba jenis baru ini dan meminta agar segera melapor jika menemukan indikasi penjualan narkoba.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut