get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Polres Purwakarta Kirimkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa di Cianjur

Jum'at, 25 November 2022 | 09:19 WIB
header img
Personel Polres Purwakarta saat memberikan trauma healing kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Selain mengirimkan bantuan logistik dan obat-obatan, Polres Purwakarta juga mengirimkan tim trauma healing ke lokasi gempa di Cianjur, Jawa Barat

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pihaknya menyiapkan tim trauma healing untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada Senin, (21/11/2022).

Terutama, kata dia, pendampingan untuk anak-anak yang jadi korban bencana gempa.

"Kami menerjunkan sebanyak 7 personel untuk melaksanakan trauma healing, khususnya di tempat-tempat pengungsian karena banyak anak-anak," ucap Edwar Pada, Jumat (25/11/2022).

Selain memberikan pemulihan psikis dan menghilangkan rasa cemas, Kapolres menyebut tujuan menerjunkan tim Trauma Healing ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya korban gempa untuk bisa beraktifitas kembali.

"Nantinya, tim trauma healing ini untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yang menjadi korban bencana alam. Saat ini kita lakukan untuk paling tidak memberikan motivasi, semangat dalam situasi yang saat ini sedang tertimpa musibah,” ucap Edwar. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut