get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Covid-19 Belum Berakhir, Polisi di Purwakarta Masif Sosialisasi dan Edukasi Prokes ke Para Pelajar

Rabu, 30 November 2022 | 16:17 WIB
header img
Jajaran Polsek Pasawahan sosialisasi dan edukasi prokes ke para pelajar. Foto : Dok Polsek Pasawahan

Kapolsek berharap untuk membiasakan para pelajar SMP menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di perlukan perhatian dan peran serta para guru saat mereka berada di sekolah untuk memberikan edukasi Protokol Kesehatan. 

"Kegiatan ini merupakan wujud peran serta keaktifan anggota Polri dalam memberikan edukasi tentang Protokol Kesehatan kepada Pelajar untuk bersama- sama mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai covid 19, jangan sampai kita tertular maupun menularkan wabah virus covid 19," Ucap Ali. 

Selain edukasi soal Prokes, sambung dia, pihaknya juga mengedukasi para pelajar SMP untuk larangan menggunakan motor di kalangan pelajar SMP, Tsanawiyah dan sekolah sederajad lainnya, ketika berangkat dan pulang dari sekolah.

"Kita juga edukasi kalau anak-anak seusia pelajar tingkat SMP belum boleh mengendarai kendaraan bermotor. Pasalnya, anak seusia pelajar SMP, dipastikan belum memiliki Surat Idzin Mengemudi (SIM) karena belum cukup umur. Jadi secara yuridis mereka tidak dibenarkan bebas megendarai motor R2 di jalan raya. Termasuk membwa ke Sekolah. ika memaksakan diri, jelas ada potensi pelanggaran hukum," tegas Ali. 

Selain itu, kian meningkatnya volume kepadatan arus lalu-lintas di wilayah hukum Polsek Pasawahan membuat para bocah SMP jadi agak rentan megalami laka-lantas di jalan raya.

"Jadi larangan kepada para siswa agar jangan membawa motor ke sekolah, pada prinsipnya juga bertujuan untuk menjaga keselamatan anak-Anak," tutur AKP Ali Murtadho.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut