Logo Network
Network

Bupati Purwakarta Sebut Mantan Bupati Tinggalkan Utang Rp28 M, KDM: Saya Siap Serahkan Aset Pribadi

irwan
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 11:29 WIB
Bupati Purwakarta Sebut Mantan Bupati Tinggalkan Utang Rp28 M, KDM: Saya Siap Serahkan Aset Pribadi
Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi saat menemui Sekda Purwakarta, Norman Nugraha. Foto : Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id -  Belakangan beredar video Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bongkar hutang bupati sebelumnya yang mencapai miliaran rupiah.

Berdasarkan pengamatan video, orang nomor satu di Purwakarta itu bongkar hutang Dana Bagi Hasil (DBH) bupati sebelumnya saat sambutan dalam sebuah acara.

Anne Ratna Mustika sebelumnya menyampaikan selama menjabat bupati tidak pernah berhutang DBH maupun penghasilan tetap (Siltap).

"Selama saya berjalan menjadi bupati sama bapak wakil bupati saya tidak pernah berhutang, bener kan Pak Camat Pak Kades?," ujar Anne bertanya dalam video yang beredar luas.

Akan tetapi, bupati sebelumnya sampai sekarang masih ada hutang DBH dua tahun. "Ingin dibayarkan oleh bupati sekarang kamu gak tahu malu," kata Anne.

Anne menyebut jika hutang DBH seharusnya tiga tahun namun sudah dibayarkan satu tahun sebesar Rp28 miliar karena masih akur dan takut ditagih oleh pihak desa.

"Sisa dua tahun lagi biarkan jangan dibayar. Lagi minta bantuan dewan sekarang. Siapa yang berhutang siapa yang harus bayar," ujar dia.

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.