get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Jelang Nataru Polres Purwakarta Gelar Razia ke Warung-Warung, Puluhan Botol Miras Disita

Senin, 12 Desember 2022 | 12:19 WIB
header img
Personel Polres Purwakarta razia miras ke warung-warung. Foto : Dok Polres Purwakarta

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Jajaran Polres Purwakarta, Jawa Barat, menggelar razia ke sejumlah warung atau lapak yang diduga menjual minuman keras, di wilayah Kabupaten Purwakarta, Minggu (11/12/2022) malam.

Hasilnya, puluhan botol minuman keras dari berbagai merek disita

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan, kegiatan tersebut untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam cipta kondisi jelang Natal dan Tahun Baru 2023.

"Miras merupakan salah satu potensi gangguan kamtibmas, karena dengan mabuk-mabukan bisa timbul tindak pidana," ucap Asep, Senin (12/12/2022).

Kegiatan ini juga, sambung Asep, dalam rangka Operasi Cipta kondisi Jelang Nataru, guna menekankan tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Dia menyebutkan, razia ini dilakukan di tempat yang diduga menjual miras seperti warung jamu. Operasi ini dilakukan dengan mendatangi langsung warung-warung dan kontrakan yang diduga menjual miras. 

"Razia ini untuk memberantas penyakit masyarakat dan mengantisipasi berbagai macam bentuk kejahatan terjadi yang disebabkan akibat mengkonsumsi miras," tegas Asep. 

Melalui kegiatan ini, lanjut dia, bisa terhindar dari gangguan apapun yang mengancam ketentraman dan keselamatan masyarakat banyak.

"Kegiatan serupa akan terus kami rutinkan. Secara tidak langsung kegiatan seperti ini bisa mengurangi tindak kriminalitas. Kami ingin memastikan situasi Purwakarta tetap aman dan kondusif," pungkasnya.  

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut