get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

3 Momen Menarik Kunjungan Ganjar Pranowo ke Purwakarta

Minggu, 19 November 2023 | 17:21 WIB
header img
Capres Ganjar Pranowo berbincang dengna warga saat mengunjungi Purwakarta. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNews.id - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo telah melakukan kunjungan ke Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Jumat (17/11/2023). 

Kunjungan Ganjar tersebut melanjutkan serangkaian kegiatannya untuk bersilaturahmi, dan juga menyerap aspirasi masyarakat yang ada di daerah tersebut.

Ada 3 momen menarik dari kunjungannya ke Purwakata, di antaranya:

1.Pabrik di Purwakarta Berhenti Produksi Karena Kedatangan Ganjar

Kedatangan Ganjar Pranowo menciptakan kehebohan di antara ratusan karyawan PT Unipres di Kawasan Industri Purwakarta pada Jumat (17/11/2023). Ia langsung diserbu oleh karyawan pabrik yang ingin bersalaman dan mengabadikan momen dengan berfoto.

Tidak hanya karyawan biasa, tetapi para pimpinan dan jajaran direksi perusahaan pembuat bahan baku bodi mobil ini juga terlihat sangat antusias menyambut Ganjar. Mereka menyatakan rasa senang mereka atas kunjungan Ganjar, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Presiden Direktur PT Unipres, Irizuki Shinji, menyambut kedatangan Ganjar dengan penuh antusias. Irizuki mengungkapkan kegembiraan perusahaan dan karyawan atas kehadiran Ganjar, yang dianggap sangat populer.

"Selamat datang di perusahaan kami, Pak Ganjar. Kami sangat senang dan bangga perusahaan kami dikunjungi oleh Anda. Karyawan juga sangat bersemangat saat mendengar bahwa Anda akan berkunjung ke sini, karena popularitas Anda," ucap Irizuki menyambut Ganjar.

Irizuki menambahkan bahwa biasanya pabrik beroperasi sepanjang hari, dengan ratusan karyawan bekerja dari pagi hingga sore. Namun, untuk menyambut kedatangan Ganjar, Irizuki memutuskan untuk menghentikan proses produksi selama setengah hari dan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk menyambut Ganjar.

"Demi menyambut Anda, kami memutuskan untuk berhenti produksi selama setengah hari hari ini. Kami semua sangat senang dengan kedatangan Anda, dan kami ingin memberikan yang terbaik untuk Anda, Pak Ganjar," ucapnya sambil tersenyum.

2.Kunjungi Ponpes di Purwakarta, Ganjar Minta Restu Kepada Para Kiai

Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia, Ganjar Pranowo, melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Muhajirin 1 yang berlokasi di Jalan Veteran, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta pada Jumat (17/11/2023).

Dengan mengenakan baju koko berwarna putih dan peci hitam, Ganjar Pranowo disambut oleh para ulama, ratusan santri, dan masyarakat setempat.

Kedatangan Ganjar disertai dengan pelantunan salawatan yang disuarakan oleh ratusan santri.Ganjar kemudian langsung berdialog dengan para kiai dalam sesi tertutup. Diskusi tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh NU di Jawa Barat.

Sementara itu, untuk tokoh terpadang, Ganjar disambut oleh KH Abun Bunyamim. "Assalamualaikum Kiai," ucap Ganjar kepada para Kiai yang menunggu kedatangan Capres nomer urut 3 itu.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut