get app
inews
Aa Read Next : Mengemuka dalam Acara Halal Bihalal: Ivan Kuntara Bukan Calon Bupati Purwakarta!

150 Ha Sawah Tak Terairi akibat Saluran Jebol, Saepul Bahri Binzein Turun Tangan

Rabu, 17 Januari 2024 | 20:23 WIB
header img
SAepul Bahri Binzein turun tangan saat mendengar ada saluran air yang jebol di Desa/Kecamatan Pasawahan, Purwakarta. foto: tangkapan layar youtube Channel Om Binzein

iNewsPurwakarta.id – Petani di Desa/Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat mengeluh, lantaran saluran air jebol karena longsor. Akibatnya, sebanyak 150 Hektare sawah tak terairi.

Longsor terjadi pada 2019 lalu. Agar areal sawah tetap mendapat pasokan air, petani setempat sudah melakukan swadaya dengan memasang pipa paralon di titik longsor.

Sayangnya, penyangga pipa pun belakangan jebol pula, sehingga pipa susah untuk dipasang. Mengetahui adanya keluhan petani, Saepul Bahri Binzein, tokoh masyarakar Purwakarta mendatangi lokasi, didampingi kepala desa setempat.

Di sela perbincangan dengan sejumlah warga dan kepala desa, Saepul mengontak Kepala Dinas Bina Marga Purwakarta agar instansi tersebut segera turun tangan.  

Sebelum kerusakan saluran air ditangani Dinas Bina Marga, Saepul menyarankan untuk sementara pipa disangga oleh bambu. “Yang penting air bisa mengalir dulu,” kata Saepul, seperti tampak dalam video di Om Zein Channel, Youtube.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut