get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

6 Tahun Jembatan Penghubung Purwakarta-Subang Rusak, KDM Siap Perbaiki

Sabtu, 24 Februari 2024 | 15:13 WIB
header img
Jembatan penghubung Kabupaten Purwakarta dengan Subang di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Purwakarta yang rusak akan segera diperbaiki. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.idJembatan penghubung Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang, tepatnya di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta sudan 6 tahun rusak.

“Ini jembatan rusak sekitar enam tahun, tidak ada yang memperbaiki,” kata Kades Cijunti Rohata Hardiana.

Pria yang akrab disapa Apih Rohata itu tak mengetahui secara pasti penyebab jembatan tersebut tak kunjung diperbaiki. Alhasil selama rusak warga atau kendaraan yang lewat jembatan harus bergantian dan ekstra hati-hati.

Kemarin, KDM menindaklanjuti laporan masyarakat terkait jembatan yang rusak tersebut. Ia datang ke lokasi bersama sejumlah pihak dan warga untuk melihat langsung kondisi jembatan itu.

KDM pun meminta sahabatnya yang juga seorang pengusaha Saepul Bahri Binzein untuk menghitung biaya yang diperlukan untuk memperbaiki jembatan. Hasilnya jika dikerjakan berdasarkan proyek mencapai Rp 1,4 miliar, namun karena dikerjakan secara sosial tanpa keuntungan sekitar Rp 1 miliar.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut