get app
inews
Aa Read Next : KPU Purwakarta Buka Loker 576 Anggota PPS untuk Pilkada 2024, Ini Waktunya

[OPINI]: Mana Bonus Atlet Purwakarta?

Sabtu, 06 April 2024 | 03:08 WIB
header img
Ajat Sudrajat, Wartawan Senior dan pegiat olah raga Purwakarta

Oleh: Ajat Sudrajat*

Judul diatas tepat dialamatkan pada persoalan bonus peraih medali Porprop atau lebih populer dengan sebutan PORDA, yang belum sepenuhnya diberikan kepada para atlet di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

SEBELUMNYA, diberitakan media massa, para atlet peraih medali PORDA 2023 mempertanyakan bonus yang dijanjikan Pemkab Purwakarta, yang belum seluruhnya diberikan.

Bahkan pengurus cabang olahraga mengancam membawa atlet ke kantor Bupati Purwakarta,  untuk menagih bonus. "Memalukan dan sekaligus memilukan," begitu kira-kira celetukan masyarakat Purwakarta, khususnya pencinta olahraga.

Sebelumnya juga tersiar pemberitaan korupsi, utang Pemda ke pihak ketiga, dan dugaan-dugaan penyalahgunaan wewenang lainnya yang terjadi di Purwakarta. 

Bonus peraih medali Porda 2023, belum diberikan sepenuhnya, baru 75 persen. Sisanya, Pemkab Purwakarta menjanjikan diberikan awal tahun 2024. Tapi hingga saat ini belum terealisasi.

Atlet peraih medali wajar  berharap karena dijanjikan dan mereka telah berjuang demi untuk nama baik Purwakarta. Bagi pegiat olahraga, fakta ini sangat memprihatinkan sebab ada kesan olhraga"buburuh" atau mencari uang untuk sesaat.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut