get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Kasus Stunting di Kecamatan Purwakarta Capai 108 Kasus, 864 Warga Diberi Telur dan Daging Ayam

Senin, 20 Mei 2024 | 19:11 WIB
header img
Sejumlah keluarga resiko stunting (KRS) saat menerima bantuan telur dan daging ayam di Aula Kecamatan Purwakarta, Senin (20/5/2024). Foto: iNewsPurwakarta.id

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Ratusan warga mengantre untuk mendapatkan bantuan telur dan daging ayam di Aula Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (20/5/2024).

Camat Purwakarta, Aan mengatakan, warga yang menerima bantuan 10 telur ayam dan daging ayam sebanyak satu ekor ini adalah keluarga resiko stunting (KRS). Jumlahnya 864 orang yang tersebar di 8 kelurahan dan 1 desa di wilayah Kecamatan Purwakarta.

"Pemberian bantuan ini adalah salah satu cara untuk menekan kasus stunting di wilayah Kecamatan Purwakarta. Karena salah satu penyebab penyakit tersebut adalah kurangnya asupan makanan bergizi untuk anak-anak di usia balita," ungkap Aan saat ditemui iNewsPurwakarta.id di lokasi, Senin (20/5/2024).

Aan menyebut, sesuai data terakahir angka stunting di Kecamatan Purwakarta mencapai 108 kasus. "Jumlah tersebut sudah mengalami penurunan, karena sebelumnya sempat mencapai 132 kasus," jelasnya.

Aan menambahkan, untuk yerus menekan kasus stunting, pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait memberikan edukasi terkait stunting. Selain itu memberikan masukan makanan bergizi salah satunya telur dan daging ayam.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut