get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Curi Ponsel di Bengkel Motor Terekam CCTV, 2 Pria di Purwakarta Diringkus Polisi

Jum'at, 24 Mei 2024 | 13:56 WIB
header img
Dua pria saat mau curi ponsel di bengkel dan tambal ban di daerah Cibungur, Bungursari, Purwakarta. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Dua pria berinisial WS (34) dan IR (40), warga Cibatu, Purwakarta, Jawa Barat, dibekuk petugas Satreskrim Polres Purwakarta, di rumah WS.

Pasalnya, diduga melakukan jambret di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Reskrim, AKP Muchammad Arwin Bachar membenarkan pihaknya telah menangkap 2 terduga pelaku pencurian dengan pemberatan ponsel. 

Pria yang akrab disapa Arwin itu menyebut, kedua terduga pelaku kerap beraksi di wilayah Kabupaten Purwakarta dan sangat meresahkan warga. 

Saat diperiksa, Arwin menambahkan, mereka mengaku telah menjalankan aksinya sebanyak dua kali. 

"Yang pertama di sebuah pos ronda di wilayah Desa Cikadu, Keamanan Cibatu, Kabupaten Purwakarta pada Jumat, 26 April 2024 sekira pukul 09.00 WIB. Yang kedua di sebuah bengkel tambal ban di Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta pada Selasa, 7 Mei 2024, sekira pukul 03.40 WIB," jelas Arwin kepada awak media beberapa hari lalu.

Ia mengatakan penangkapan para pelaku merupakan tindak lanjut setelah mengumpulkan sejumlah barang bukti dan berbekal rekaman kamera pengintai CCTV.

Dari hasil pengungkapan kasus tersebut, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa Dus Handphone Realme C53 tipe RMX3760 warna Hitam. 

Arwin menyebut, saat ini barang bukti dan pelaku diamankan di Polres Purwakarta guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat 363 KUHP, yaitu dengan ancaman pidan penjara paling lama 9 tahun," ungkapnya.*** 

 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut