get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Survei LSI Denny JA: 64,8 Persen Masyarakat Purwakarta Inginkan Bupati Baru pada Pilkada 2024

Kamis, 04 Juli 2024 | 17:58 WIB
header img
Direktur Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah. Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Lembaga survei LSI Denny JA merilis terkait dengan preferensi pemilih warga Purwakarta, Jawa Barat terhadap sejumlah kandidat yang akan maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Purwakarta pada November 2024 mendatang, bahwa sebesar 64,8 persen masyarakat Purwakarta menginginkan adanya bupati baru. Sedangkan yang masih mengingunkan bupati lama atau petahana hanya 28, 6 persen.

"Survei dilakukan dari tanggal 9 sampai 16 Juni 2024, dengan menggunakan metodologi standar multistage random sampling melalui wawancara tatap muka kepada 440 responden dengan margin of error 4,8 persen," ucap Direktur Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah dalam konferensi pers di Prime Plaza Hotel Purwakarta, Kamis (4/7/2024). 

Menurutnya, temuan survei terbarunya itu memberi pesan kuat adanya keinginan mayoritas publik di Purwakarta untuk adanya perubahan. Dengan kata lain, mayoritas publik tersebut tidak ingin dipimpin kembali oleh bupati lama.

"Data survei ini tentu saja menjadi kabar gembira buat para kandidat pendatang baru yang ingin berkontestasi di Pilbub Purwakarta. Dan sebaliknya kabar buruk buat Bu Anne sebagai petahana," ujarnya. 

Toto mengungkapkan, selain kabar tersebut, saat ini juga terdapat kabar kurang mengenakan yang kedua terhadap mantan Bupati Purwakarta, Anne. Kabar tersebut terlihat dari tingkat kepuasaan publik terhadap kinerja incumbent yang masih belum menembus 70 persen.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut