get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Purwakarta, Lima Nama Disebut-sebut Potensial Dampingi Anne Ratna Mustika

PNC Bakal Gelar Diskusi Ringan Bertema Bakal Calbup Berebut Tiket di Pilkada Purwakarta 2024

Jum'at, 05 Juli 2024 | 11:11 WIB
header img
Forum Diskusi Purwakarta News Club (PNC) menggelar Diskusi Ringan dengan tema "Berebut Tiket di Pilkada Purwakarta 2024" Foto: iNewspurwakarta.id/tatang budimansyah

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id – Forum diskusi Purwakarta News Club (PNC) akan menggelar acara Diskusi Ringan dengan mengambil topik Pilkada Purwakarta 2024. Kali ini PNC akan berkolaborasi dengan KPU Purwakarta.

Diskusi Ringan rencananya digelar pada pekan depan, dengan tema “Berebut Tiket di Pilkada Purwkarta 2024” di Nala Coffee, Maracang Purwakarta. 

Sejumlah nara sumber yang relevan dengan tema yang diusung sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir. Mereka terdiri dari Ketua KPU, Ketua Bawaslu, akademisi, jurnalis, dan aktivis/pemerhati politik. 

Selain mereka, nantinya para ketua partai politik dan bakal calon bupati diberi kesempatan pula untuk terlibat dalam diskusi.

“Tema itu kami angkat untuk memotret serunya sepak terjang para bakal calon bupati dalam upaya meraih surat rekomendasi dari parpol,” ujar Tatang Budimansyah, founder PNC, Jumat (5/7/2024).

. Wacana lain yang diprediksi akan mencuat dalam diskusi, yakni bagaimana parpol menyikapi riuhnya para bakal calon berburu tiket.

“Termasuk, rambu-rambu apa yang mesti dipatuhi bakal calon dan parpol agar tidak off side dan kena semprot Bawaslu,” imbuh Tatang.
Sementara itu Panitia Pelaksana Agus M Yasin menjelaskan, Diskusi Ringan merupakan rangkaian acara PNC yang digelar selama ‘musim’ Pilkada berlangsung.

Puncaknya, PNC akan menggelar Diskusi Akbar dengan menghadirkan pasangan calon yang sudah terdaftar di KPU.

“Diskusi Akbar akan digelar pada September mendatang,” terang Agus.***

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut