Survei LSI Denny JA: Elektabilitas Om Zen Melesat Tinggalkan Anne Ratna di Pilkada Purwakarta

Irwan
Calon Bupati Purwakarta, Saepul Bahri Binzein. (Foto: Net)

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Elektabilitas calon bupati Purwakarta, Saeful Bahri Binzen (Om Zen) melesat jauh meninggalkan kompetitor utamanya, Anne Ratna Mustika. Dan jika tak ada tsunami politik, Om Zen yang berpasangan dengan Abang Ijo Hapidin ini potensial memenangkan kontestasi pada Pilkada Purwakarta 27 November mendatang.

Demikian analisis hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network Denny JA yang disampaikan Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI, Toto Izul Fatah, dalam siaran persnya, Rabu (11/9/2024).

Survei dilakukan dari tanggal 3 – 7 September 2024, menggunakan metode standar multistage random sampling, jumlah responden 440 melalui wawancara tatap muka dan dengan margin of error 4,8%.

Menurut Toto, elektabilitas Om Zen ini tergolong fenomenal. Dari survei tiga bulan sebelumnya (Juni 2024), Om Zen yang masih 27,7% dibawah Anne Ratna Mustika dengan 32,7%, kini melesat ke posisi 46,1%. Sementara, Anne Ratna yang sebelumnya memimpin mengalami terjun bebas ke posisi 29,3%.

Toto menjelaskan, dalam simulasi pasangan pun, Om Zen – Abang Ijo dengan elektabilitas 53,4%, meninggalkan jauh seluruh pasangan calon lainnya. Termasuk, Anne Ratna Mustika – Budi Hermawan yang merosot ke 25,2%. 

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network