get app
inews
Aa Read Next : Bukan Sim Salabim, Asap Jadi Uang

Widya Pramana, Cetak Spa Therapist yang Andal

Jum'at, 16 September 2022 | 07:05 WIB
header img
Ni Kadek menghantarkan warga didiknya menjadi Spa Therapist yang andal

Untuk menjawab kondisi tersebut,  seorang perempuan paruh baya bernama Ni Kadek Suartini mendirikan lembaga pelatihan yang diberi nama Widya Pramana. Lembaga  yang berlokasi di Jalan Raya Kesambi No. 108, Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung Bali ini, cukup berperan dalam memasok para spa therapist ke sejumlah spa di berbagai hotel, villa,  atau cottage.

Namun tentu saja para tenaga kerja tersebut adalah mereka yang benar-benar sebagai pemijat untuk terapi, tanpa embel-embel lain. Kalau pemijat ‘plus’, tak perlu mereka terlebih dulu mengasah skill di  Widya Pramana.

Dan lembaga ini, seperti dituturkan Ni Kadek, bersikap sedemikian rupa sehingga terbebas dari kesan negatif. Untuk menciptakan tenaga terampil spa therapist, Widya Pramana menyediakan 10 orang trainer.

Selain menggelar kursus spa therapist, Widya Pramana juga secara berkesinambungan menggelar kursus tari Bali.

“Para penari hasil binaan kami kerap mengadakan pertunjukan di berbagai event resmi yang diadakan instansi pemerintahan dan swasta,” kata Ni Kadek. Lembaga yang didirikan pada 2005 ini kini menampung sekitar 60 orang murid tari Bali.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut