get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, Kodim 0619 Bersama Warga Bersihkan Sampah di Pasar Tradisional

Kamis, 07 Desember 2023 | 12:45 WIB
header img
Dandim 0619/Purwakarta terjun langsung membersihkan sampah di Pasar Leuwi Panjang Purwakarta. Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan

"Karya bakti ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan wabah penyakit jelang musim penghujan,” ungkap Andi, di Pasar Leuwi Panjang Purwakarta, Kamis (7/12/2023).

Dandim menyebut, ada tiga sasaran dalam kegiatan Karya Bakti Kodim 0619/Purwakarta. Yakni bersih-bersih Pasar Tradisional, pembersihan selokan ataupun sungai dan penanaman pohon. 

Andi berharap ketiga kegiatan tersebut bisa mencegah atau mengeliminir banjir dan longsor maupun penyebaran penyakit serta meningkatkan keindahan dan kebersihan.

“Seperti kita ketahui, sekarang masuk musim penghujan, sehingga pasar menjadi kotor dan becek, petugas kebersihan pasar yang terbatas tentu kewalahan, untuk itu TNI hadir untuk membantu pembersihan,” ucapnya. 

Andi mengungkapkan, kegiatan ini membawa pesan khusus, dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang pasar, agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut