get app
inews
Aa Read Next : KPU Purwakarta Tetapkan Perolehan Kursi Parpol Hasil Pemilu 2024

Menang di Pemilu 2024, DPC PDIP Purwakarta Malah Didera Konflik Internal

Rabu, 20 Maret 2024 | 20:35 WIB
header img
PDIP Perjuangan

Disebutkan bahwa DPP menggelontorkan anggaran sebesar Rp1 juta per TPS. Sedangkan dalam pelaksanaannya, saksi hanya menerima Rp600 ribu per TPS.

“Ada Rp400 ribu (per TPS) atau (total) Rp1.007.200.000 yang belum jelas pertanggungjawabannya sampai saat ini,” demikian tertuang dalam surat mosi tidak percaya.

Butir lain, Ketua DPC diduga sudah mengeluarkan rekomendasi kepada seseorang untuk menjadi calon bupati untuk diusung PDIP dalam Pilkada Purwakarta 2024.Informasi tentang adanya rekomendasi itu, diperoleh PAC dari Sekretaris DPC.

PAC menilai langkah Ketua DPC mengeluarkan rekomendasi merupakan pelanggaran atas ketentuan partai. Pasalnya, keputusan tersebut dilakukan secara sepihak tanpa melalui rapat atau musyawarah sesuai AD/ART. 

Lagi pula DPP belum mengeluarkan instruksi melalui surat resmi terkait penjaringan calon untuk perhelatan Pilkada Purwakarta.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Ketua DPC PDIP Purwakarta Sutisna menyatakan, mosi tidak percaya adalah masalah internal. Tak perlu persoalan ini dibawa ke luar.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut