get app
inews
Aa
Read Next : Marc Klok Puji Gaya Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong Buka Kartu Penyebab Timnas Belum Optimal, Ini Katanya

Jum'at, 13 Mei 2022 | 13:54 WIB
header img
Shin Tae-yong. (Foto: Ist)

PHU THO,iNews.id - Shin Tae-yong buka kartu penyebab mengapa performa para pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 belum sekuat saat tampil di Piala AFF 2020 lalu. 

STY mengatakan bahwa jeda istirahat kompetisi yang terlalu lama sebelum SEA Games 2021 berpengaruh pada kondisi fisik anak asuhnya.

Performa Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 memang dibanding-bandingkan dengan Piala AFF 2020 lalu. Skuad Garuda tampil spartan dan kompak pada Piala AFF 2020, namun masih belum memenuhi ekspektasi di ajang SEA Games. 

Padahal, sebagian besar pemain juga hampir sama di dua kejuaraan tersebut. Timnas Indonesia U-23 pun memulai perjalanan di SEA Games 2021 dengan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam. 

Meski berhasil bangkit lewat kemenangan 4-1 atas Timor Leste, namun permainan Timnas Indonesia U-23 masih di bawah ekspektasi.


Shin Tae-yong pun angkat suara mengenai keresahan pecinta sepak bola Tanah Air. Menurutnya, jeda istirahat kompetisi jelang SEA Games 2021 sangat berpengaruh pada kondisi fisik pemainnya, berbeda dengan Piala AFF 2020 yang digelar di tengah berjalannya kompetisi.

“Turnamen nasional sudah berakhir sejak dua bulan lalu, dan para pemain telah cukup lama beristirahat, termasuk juga pemain utama seperti Ricky Kambuaya. Hal itu menyebabkan performa para pemain menurun drastis,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Soha, Jumat (13/5/2022).

Namun begitu, Shin Tae-yong tetap akan berusaha maksimal memulihkan performa anak asuhnya ke level permainan terbaik. Pelatih berusia 52 tahun itu yakin permainan para pemainnya akan terus meningkat seiring berjalannya turnamen.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut