get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Buka Kartu Penyebab Timnas Belum Optimal, Ini Katanya

Marc Klok Puji Gaya Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia U-23

Rabu, 18 Mei 2022 | 15:46 WIB
header img
Marc Klok puji pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

“Dia adalah pelatih yang bagus dan berpengalaman. Dia juga membantu saya memperbaiki beberapa kekurangan (saya). Gaya kepelatihan dan filosofinya juga berbeda dari siapa pun yang saya kenal. Saya belajar banyak (darinya),” ujar pria berusia 29 tahun itu dilansir dari The Thao 247, Rabu (18/5/2022).

Lebih lanjut, Klok menekankan kedisiplinan menjadi kelebihan utama STY dalam melatih Indonesia U-23. Menurutnya, sikap itu merupakan hal utama yang dibutuhkan para pemain Tanah Air.

“Kita tahu lingkungan sepak bola (Korea) sangat disiplin. Itulah yang dibawa Coach Shin ke Indonesia. Saya pikir disiplin dan kerja sama tim adalah (hal) yang dibutuhkan Indonesia,” sambungnya kemudian.

“Ketika kami punya pemain yang memiliki dasar sepak bola yang bagus, Coach Shin telah mengasahnya melalui proses yang tidak mudah, terutama ketika menghadapi lawan yang kuat,” tambahnya.

Publik tentu berharap Klok dan pemain lainnya mampu tampil baik di laga semifinal melawan Thailand U-23 nanti. Dengan begitu Indonesia dapat melaju ke final dan menjaga asa meraih medali emas SEA Games 2021.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut