Jelang Tahun Ajaran Baru, Toko Alat Tulis di Purwakarta Dipadati Pembeli

Irwan
Toko alat tulis di JL. Sudirman Purwakarta Dipadati Pembeli.(Foto: iNews.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Jelang tahun Ajaran baru 2022, toko alat-alat tulis di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, diserbu pembeli, Jumat (15/7/2022). 

Salah satunya toko alat-alat tulis di Jalan Sudirman, Pasar Jumat. Sejak pagi toko ini dipadati pembeli yang didominasi orang tua siswa. Bahkan tidak sedikit mereka membawa anak-anaknya yang hendak bersekolah. 

Mereka memilih alat-alat tulis, seperti buku tulis, balpoint, pensil dan alat tulis lainnya. Rata-rata para orang tua siswa ini membeli peralatan sekolah dalam jumlah banyak. Selain mengaku anaknya banyak yang sekolah juga bisa dipakai dalam waktu yang agak lama. 

"Membeli (peralatan sekolah) banyak, ya kan anak saya yag sekolah tiga orang. Terus biar tahan lama, gak usah beli-beli lagu," ucap Jajang, orangtua siswa, saat ditemui di toko buku AA Jalan Sudirman, Purwakarta, Jumat (15/7/2022). 

Hal yang sama dikatakan Anih, orang tua siswa lainnya. Ia membeli peralatan sekolah dalam jumlah banyak sebagai persediaan. 

"Untuk satu semester, biar gak usah beli-beli lagi," jelasnya. 

Sementata padatnya pembeli di toko alat-alat tulis in menurut pegawai toko, sudah terjadi sejak awal bulan (Juli) ini. Dangan banyaknya pembeli, omsetnya pun naik sekitar 60 persen. 

"Iya selalu padat pa, sejak awal bulan Juli ini. Omsetnya juga Alhamdulillah naik sekitar 60 persen dari biasanya," kata Herman, pegawai toko. 

Sedangkan alat tulis yang paling banyak diburu pembeli, sambung Herman, buku tulis, balpoint dan pensil. 

"Diperkirakan, padatnya pembeli akan terjadi hingga hari Minggu. Kan, hari Senin sudah masuk sekolah," ungkap Herman.

Editor : Iwan Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network