Perayaan Natal di Purwakarta Aman dan Kondusif, Tokoh Umat Kristiani Beri Apresiasi ke TNI-Polri

Irwan
Jajaran TNI-Polri, Pemkab Purwakarta dan beberapa pihak, jaga gereja yang menggelar ibadah Natal di Purwakarta. Foto: Istimewa

Ia berharap hal ini bisa menjadikan persatuan di Indonesia khususnya di Kabupaten Purwakarta bisa menjadi semakin kuat.

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pada pengamanan Nataru saat ini, Polres Purwakarta melibatkan 402 personel Polri serta dibantu 466 personel yang terdiri dari TNI, Dishub, Pol PP, Dinas Kesehatan, PMI, Damkar, BPBD, Senkom, Orari, Jasa Raharja, Dinas PU, Derek, Potmas/Pemuda Gereja, Pramuka dan PKS. 

"Total personel tersebut disebar di 46 titik Pos Pengamanan di wilayah Kabupaten Purwakarta. Kami kepolisian dan dibantu rekan-rekan TNI dari Kodim 0619 Purwakarta, ini melakukan pemeriksaan untuk memberi keyakinan, memberi kenyamanan saudara kita yang merayakan Natal," sebut Edwar sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu. 

Menurutnya, Polres Purwakarta dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat tidak bisa bekerja sendiri, beberapa unsur terkait seperti TNI, Pemkab Purwakarta, dan lain sebagainya sudah digandeng. Namun, itu semua masih terasa kurang tanpa partisipasi masyarakat.

"Yang bisa membuat aman nyaman itu ya masyarakat Purwakarta sendiri. Kalau masyarakat Purwakarta punya komitmen untuk membuat lingkungan di Purwakarta aman dan nyaman, Alhamdulillah Purwakarta bisa aman. Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Purwakarta untuk kondusifitas Purwakarta," ucap Edwar.

 

Editor : Iwan Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network