Perayaan Natal di Purwakarta Aman dan Kondusif, Tokoh Umat Kristiani Beri Apresiasi ke TNI-Polri

Irwan
Jajaran TNI-Polri, Pemkab Purwakarta dan beberapa pihak, jaga gereja yang menggelar ibadah Natal di Purwakarta. Foto: Istimewa

Menurutnya, Sinergitisitas TNI-Polri dan pemerintah serta masyarakat dalam menjaga situasi keamaanan di wilayah hukum Kabupaten Purwakartar perlu di acungin jempol.

Tanpa koordinasi yang bagus, kata Efori, mustahil situasi aman dan kondusif bisa tercapai. Tak hanya itu, sikap toleransi antar umat beragama di Purwakarta juga cukup baik. Sehingga itu yang membuat Purwakarta aman dan damai.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purwakarta itu juga mengatakan, pentingnya toleransi serta kerendahan hati dengan saling menghargai dan menghormati di setiap kegiatan keberagamaan masing-masing, menjadi kunci inti terciptanya iklim damai di Purwakarta.

Dengan demikian, Pendeta Efori, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Purwakarta yang sudah membantu untuk merasa aman beribadah Natal.

"Terima kasih kepada saudara saudara yang masih mau memperjuangkan nilai nilai toleransi. Terima kasih Purwakarta telah memberikan tempat dan waktu bagi kami untuk merayakan natal yang indah ini," tutur Ketua Majelis Gereja Isa Almasih Jemaat Cibening, Kabupaten Purwakarta itu.

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network