Tahapan PPDB Dimulai, Disdik Purwakarta Sediakan Puluhan Ribu Kuota untuk SD dan SMP

Irwan
Ketua Bidang Pendidikan Dasar Disdik Purwakarta, Ervin Aulia Rahman. Foto: Ist

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menyediakan puluhan ribu kuota untuk daya tampung siswa yang akan masuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kabupaten Purwakarta, Ervin Aulia Rahman mengatakan, jumlah kuota untuk SD dan SMP di Kabupaten Purwakarta masing-masing, 20.104 dan 14.923. Jumlah tersebut, kata dia, melebihi angka peserta didik yang akan masuk SD dan SMP, yang mana sebanyak 9.876 untuk SD dan 13.307 untuk SMP. 

Ia menyebut, PPDB SD sudah dimulai sejak tanggal 6 Mei dan akan selesai pada 22 Mei. Adapun untuk PPDB SMP akan dimulai pada 20 Mei dan akan selesai pada 10 Juni mendatang. 

"Kalau yang SD ini sudah di mulai yah minggu kemaren, untuk yang SMP dimulai minggu depan," ucapnya kepada awak media usai kegiatan sosialisasi PPDB di SMPN 1 Babakancikao, Selasa (14/5). 

Menurutnya, secara umum jumlah Rombongan Belajar (Rombel) yang tersedia telah mencukupi jika dibandingkan dengan jumlah peserta didik di Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, berdasarkan data referensi, siswa yang akan masuk SD sebanyak 9.876 siswa dengan daya tampung sebanyak 20.104. 

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network