Salut! UPI Adakan Pelatihan Buat Alat Deteksi Banjir kepada Siswa SMK di Purwakarta

Irwan
Sejumlah siswa SMK sedang merakit berbagai komponen untuk merancang sistem deteksi banjir. Foto: Istimewa

Ia menjelaskan bahwa workshop tersebut merupakan hasil kolaborasi antara dosen-dosen UPI Kampus Purwakarta yang memiliki keahlian dalam bidang Jaringan dan Transmisi Telekomunikasi. Adapun tujuan utama dari program tersebut, kata dia, adalah untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam perancangan sistem dan implementasi teknologi yang semakin relevan dalam kehidupan sehari-hari.

 "Dengan pendekatan yang memadukan teori dan praktik, ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang komprehensif dan relevan dengan tren teknologi terkini. Peserta tidak hanya memperoleh pengetahuan, tetapi juga keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan," jelasnya. 

Menurutnya, memiliki kesadaran akan kemajuan teknologi di era saat ini sangatlah penting. Sebab, seiring berjalannya waktu teknologi akan terus berkembang dengan pesat dan akan semakin melekat dengan kehidupan sehari-hari. 

Yayan mengungkapkan, dalam workshop tersebut, para siswa akan merancang secara langsung sistem deteksi banjir tersebut. Hal tersebut akan memberikan pengalaman langsung serta pemahaman yang mendalam terntang teknologi yang digunakan dalam mengatasi persoalan lingkungan seperti banjir.

"Ini tidak hanya membuat pelatihan sebagai edukatif, tetapi juga relevan dengan kebutuhan nyata masyarakat. Diharapkan juga, peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dapat berguna untuk menyelesaikan permaslahan lingkungan di sekitar mereka," pungkasnya.***

Editor : Iwan Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network