Pengurukan Tanah di Balekambang Purwakarta, Pemilik Lahan: Saya Sudah Dapat Izin dari Warga

Tatang Budimansyah
Warga meminta bak truk pengangkut tanah yang melintas di Gang Wortel Sindangkasih Purwakarta ditutup menggunakan terpal agar tak mengotori jalan. (Foto: iNewsPurwakarta.id)

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id – Muhammad Abdul Latif menanggapi keluhan warga soal adanya lalu lalang truk pengangkut tanah di Balekambang, Gang Wortel, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta.  

Mamat, panggilan Muhammad Abdul Latif, mengakui sejak beberapa waktu lalu ada aktivitas pengurukan tanah untuk lahan miliknya di wilayah tersebut.

Dia menggunakan akses jalan Gang Wortel untuk dilintasi truk pengangkut tanah. DIkatakan Mamat, untuk keperluan tersebut dia sudah berkoordinasi dengan warga dan pengurus Kelurahan setempat.   

“Saya sudah meminta izin warga. Selain itu, tanah yang tercecer di sepanjang Gang Wortel juga langsung dibersihkan untuk menjaga kenyamanan warga,” kata Mamat, Selasa (23/7/2024). 

Dia melanjutkan, pengurukan  yang dilakukan di atas tanah miliknya seluas 5.000 M2 ini dirasa perlu agar lokasi tersebut rata. Selanjutnya, dia berencana meng-kavling areal tersebut untuk dijual. “Lokasi itu bukan untuk dibangun perumahan,” jelasnya.

Dia melanjutkan, selain dilakukan pengurukan, di sekitar lokasi juga dibuat saluran air. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada saat musim penghujan. 

"Kalau tidak dibuatkan saluran air, khawatir jika musim hujan akan terjadi banjir dan mungkin bisa ke rumah warga sekitar," jelasnya.

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network