Pengurukan Tanah di Balekambang Purwakarta, Pemilik Lahan: Saya Sudah Dapat Izin dari Warga

Tatang Budimansyah
Warga meminta bak truk pengangkut tanah yang melintas di Gang Wortel Sindangkasih Purwakarta ditutup menggunakan terpal agar tak mengotori jalan. (Foto: iNewsPurwakarta.id)

Selain telah diizinkan oleh warga, pihak Satpol PP Pemkab setempat juga telah melakukan pengecekan ke lokasi. 

"Jadi sebenarnya sudah tidak ada masalah, baik dengan warga maupun aparat. Karena memang lahan itu bukan untuk proyek perumahan," ujar Mamat.

Terkait suara bising knalpot truk yang dikeluhkan sebagian warga, mamat menilai itu hal yang wajar. “Pengangkutan tanah dilakukan siang hari. Kalau malam hari, ya mungkin bisa mengganggu warga," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Gang Wortel, Sindangkasih, mengeluhkan aktivitas pengurukan tanah. Warga mengaku, selain terganggu suara bising knalpot, jalan di sepanjang Gang Wortel juga menjadi kotor.

Agar aktivitas pengurukan tanah berjalan lancar, Ajat Sudrajat, tokoh masyarakat setempat meminta pemilik lahan bisa meminimalisir terjadinya dampak negatif.
Dikatakan Ajat, pada dasarnya warga menyambut baik adanya pengurukan tanah di Balekambang.  Tempat itu menjadi  tidak kumuh. Selain itu, juga akan menaikkan nilai ekonomis terhadap tanah milik warga-warga lainnya.

“Cuma dampak negatifnya harus diminimalisir. Akan lebih bagus jika pemilik lahan lebih mengintensifkan komunikasi dengan warga setempat, memberi lampu penerangan, dan tanah yang diangkut truk ditutup terpal agar tak tercecer ke jalan,” kata Ajat.

Menanggapi hal itu, Mamat mengaku sudah meminta sopir truk untuk menutup bak truknya saat mengangkut tanah.*** 
 

Editor : Iwan Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network