Puluhan Warga Desak Pemkab Purwakarta Hentikan Aktivitas Pembangunan Universitas Kartamulia

Irwan
Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Forum Audiensi Masyatakat Sukatani (FAMS) sedang berdialog dengan Pemkab Purwakarta. (Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Puluhan warga yang tergabung dalam Forum Audiensi Masyarakat Sukatani (FAMS) datangi kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (24/7/2024). Mereka meminta Pemkab Purwakarta menindak tegas perihal pembangunan Universitas Kartamulia di wilayah Kecamatan Sukatani, karena diduga tidak memiliki izin. 

Ketua FAMS, Asep Ujang Juana mengatakan bahwa dirinya beserta warga lainnya menginginkan adanya pemberhentian aktivitas pembangunan gedung Universitas Kartamulya yang berada di Kecamatan Sukatani. Pasalnya, hingga saat ini, pembangunan gedung kampus tersebut belum memiliki izin.

"Kita hari ini meminta secara tegas kepada Pemkab Purwakarta untuk menghentikan pembangunan kampus Kartamulia, karena pembangunannya belum memiliki izin," ucapnya usai Audiensi, Rabu (24/7/2024). 

Selain itu, ia juga menilai bahwa pembangunan gedung kampus tersebut tidak memberikan manfaat baik bagi masyarakat. Sebab, tidak memberdayakan masyarakat sekitar.

"Pekerjanya kebanyakan dari luar, dari masyarakat sekitar cuma segelintir orang," ujarnya. 

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network