get app
inews
Aa
Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Komunitas Bela Purwakarta Kirimkan Ligistik dan Uang untuk Korban Gempa di Cianjur

Kamis, 01 Desember 2022 | 14:38 WIB
header img
Bupati Purwakarta saat melepas keberangkatan rombongan bantuan gempa Cianjur. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Puluhan kelompok masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Bela Purwakarta beberapa hari terakhir ini menggalang bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur. 

Selain berupa sembako, pakaian dan kebutuhan lainnya, komunitas tersebut juga berhasil mengumpulkan puluhan juta uang dari para donasi. 

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi Kepala BPBD Kabupaten Purwakarta Juddy Herdiana Suhendar melepas rombongan Komunitas Bela Purwakarta yang akan bertolak untuk menyerahkan bantuan untuk para korban gempa bumi di Cianjur, di Halaman Masjid Agung Purwakarta, Kamis (1/12/ 2022).

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Purwakarta, Bupati Purwakarta mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari seluruh Komunitas Bela Purwakarta yang telah membantu yang tertimpa musibah gempa bumi di Cianjur.

Diketahui, Komunitas Bela Purwakarta juga mengerahkan bantuan berupa kendaraan roda dua (motor trail) sebanyak 6 unit untik distribusi bantuan di lokasi bencana.

"Kita juga mengirimkan tenaga kesehatan ke Maniis karena terdapat masyarakat Cianjur yang mengalami luka ringan kemudian mengungsi kepada sanak saudaranya di Maniis sebanyak 42 Kepala Keluarga atau 160 jiwa yang tersebar di Kecamatan Maniis. Tenaga kesehatan ini bertugas untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi korban bencana gempa," kata Ambu Anne.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut