get app
inews
Aa Read Next : KDM: Petani Minta Pemerintah Alihkan Subsidi Pupuk ke Pembelian Gabah di Atas Rp 800 Ribu Perkuintal

Transfer Ilmu ke Petani, Ewindo Membangun Learning Farm

Kamis, 01 Juni 2023 | 10:08 WIB
header img
Ewindo mengembangkan program Learning Farm untuk membantu kesuksesan petani. Foto: dok Ewindo

MALANG, iNewsPurwakarta.id - Produsen benih sayuran hibrida ‘Cap Panah Merah’ PT East West Seed Indonesia (Ewindo) kembali membuat terobosan. Ewindo mendorong petani Indonesia membudidaya sayuran dengan membangun learning farm atau sekolah lapangan. 

Pada Rabu (31/5/2023), Ewindo meresmikan operasional salah satu learning farm di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 Berlokasi di sekitar area pertanian milik warga, Learning Farm Pujon menjadi pusat pembelajaran efektif untuk petani wilayah Malang Raya dan sekitarnya.

“Pembangunan learning farm merupakan komitmen perusahaan untuk secara berkelanjutan mendukung petani dalam budidaya sayuran. Selain sebagai tempat transfer pengetahun dan alih teknologi bagi petani, kegiatan ini sekaligus menjadi wadah pembinaan masyarakat, khususnya anak-anak untuk lebih mencintai sayuran,” ujar Managing Director Ewindo, Glenn Pardede. 

Learning farm yang berupa demplot ini dibangun di atas tanah dengan ketinggian lebih dari 1.000 Meter DPL seluas, 1 Hektare. 

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut