get app
inews
Aa Read Next : KDM: Petani Minta Pemerintah Alihkan Subsidi Pupuk ke Pembelian Gabah di Atas Rp 800 Ribu Perkuintal

Transfer Ilmu ke Petani, Ewindo Membangun Learning Farm

Kamis, 01 Juni 2023 | 10:08 WIB
header img
Ewindo mengembangkan program Learning Farm untuk membantu kesuksesan petani. Foto: dok Ewindo

 Fasilitas tersebut dimanfaatkan ratusan mahasiswa yang mengambil mata kuliah hortikultura maupun program pasca sarjana untuk melakukan observasi dan praktik di Teaching Farm.

 Ewindo juga bekerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) di bidang pelestarian sumber daya genetik melalui pembangunan ‘bank plasma nutfah’. Seperti diketahui, akibat erosi sumber daya genetik sekitar 75 persen potensi genetik hilang sebelum sempat dimanfaatkan.

 Salah satu penyebab erosi adalah tidak dilakukannya konservasi atau pemeliharaan dan pelestarian sumber daya genetik dengan baik.  

Ewindo sebagai perusahaan yang berbasis teknologi modern di bidang pertanian percaya melalui pembangunan learning farm, kerjasama dengan semua pemangku kepentingan dan upaya pelestarian plasma nutfah dapat membantu Pemerintah dalam mencapai swasemba produk hortikultura.

"Kami  berharap bisa terus membantu meningkatkan kapasitas para petani melalui penyuluhan dan pelatihan untuk mewujudkan komitmen perusahaan menjadi sahabat petani yang paling baik,” tutup Glenn.***

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut