get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Puluhan Warga Unjuk Rasa Tolak Jembatan Penghubung Purwakarta-Karawang Dibongkar, KDM Usulkan Ini

Kamis, 24 Agustus 2023 | 23:07 WIB
header img
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi bersama puluhan warga Desa Tegalega Karawang di sekitar Jembatan penghubung Purwakarta-Karawang, Kamis (24/8/2023). Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan

"Sekarang ada jembatan ini kami jadi mudah ke pusat kota. Kami sebagai warga perbatasan lebih dekat ke pusat kota Purwakarta dibandingkan ke Karawang. Sehingga kami pun belanja ke pasar yang ada di Kabupaten Purwakarta," kata Titin.

Ia mengungkapkan bahwa di Desa Tegalega juga masih minim sekolah.

"Di desa kami hanya ada sekolah dasar, untuk sekolah SMP hingga SMA itu ada di Kabupaten Purwakarta. Jadi bila jembatan ini dibongkar, anak-anak akan kesulitan menempuh pendidikan," ujarnya.

Sementara menurut anggota DPR RI, Dedi Mulyadi, jembatan yang dibangun oleh PT Sinohydro itu merupakan jembatan sementara untuk proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

"Jika PT Sinohydro berencana membongkar jembatan ini tidak salah. Karena, jembatan sementara itu memiliki usia pakai, dan berdasarkan rancangan PT Sinohydro masa pakai jembatan ini sudah habis," kata Dedi Mulyadi kepada wartawan di lokasi, Kamis (24/8/2023).

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut