get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

Puluhan Warga Unjuk Rasa Tolak Jembatan Penghubung Purwakarta-Karawang Dibongkar, KDM Usulkan Ini

Kamis, 24 Agustus 2023 | 23:07 WIB
header img
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi bersama puluhan warga Desa Tegalega Karawang di sekitar Jembatan penghubung Purwakarta-Karawang, Kamis (24/8/2023). Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Puluhan warga yang didominasi emak-emak melakukan aksi unjuk rasa di jembatan penghubung Desa Tegalega Kabupaten Karawang - Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (24/8/2023). 

Mereka meminta jembatan sepanjang 130 meter dengan lebar 7 meter ini tidak dibongkar oleh PT Sinohydro, pembuat jembatan tersebut.

Kepala Desa (Kades) Tegalega Kabupaten Karawang, Endang Suhayat mengatakan bahwa PT Sinohydro berencana untuk membongkar jembatan tersebut. Alasannya proyek pembangunan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah rampung.

"Jembatan yang menghubungkan Desa Tegalega, Kecamatan Ciampel, Karawang dengan Desa Cicadas, Kecamatan Babakancikao Purwakarta ini memang dibuat saat proyek pembangunan KCIC. Dan PT Sinohydro berencana akan membongkar jembatan ini," ucap Endang kepada wartawan, Kamis (24/8/2023).

Menurutnya, jembatan yang dibangun oleh kontraktor proyek kereta cepat ini bermanfaat sebagai mobilitas warga Desa Tegalega dan Desa Cicadas.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut